SELAMAT DATANG DI BLOG KOPERASI GAHARU (ENDE), MARI BERGABUNG BERSAMA KAMI - Visi Kami: "Koperasi Gaharu Sebagai Lembaga Keuangan Yang Terpercaya, Berkualitas Dan Berkelanjutan" - Slogan Kami : "Hemat Dan Menabung Untuk Membangun Masa Depan"

Kalimat Bijak :

Jumat, 31 Juli 2015

Prosedur dan Persyaratan Menjadi Anggota Koperasi Gaharu – Ende

Jika Anda Warga Negara Indonesia, berdomisili di Kabupaten Ende atau daerah sekitarnya, maka Anda bisa menjadi Anggota Koperasi Gaharu dengan mengikuti prosedur dan memenuhi persyaratan pendaftaran sebagai berikut :
  1. Mengajukan permohonan secara tertulis kepada Pengurus Koperasi (Format permohonan dapat diperoleh saat datang mendaftar).
  2. Mempunyai kemampuan penuh untuk melakukan tindakan hukum (dewasa dengan tidak di bawah perwalian). Untuk persyaratan ini ada pengecualian bagi para pelajar, remaja, dan anak-anak, karena mereka dapat diterima di Koperasi ini sebagai anggota luar biasa ketika orang tua/walinya telah terdaftar sebagai anggota (lihat Anggota Luar Biasa Koperasi Gaharu)
  3. Telah menyetujui Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Koperasi Gaharu serta ketentuan - ketentuan Koperasi yang berlaku.
  4. Telah menyatakan kesanggupan tertulis untuk melunasi Simpanan Pokok dan Simpanan Wajib.
  5. Mengisi Formulir Pendaftaran (Formulir pendaftaran dapat diambil di Kantor Koperasi Gaharu, Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Ende)
  6. Menyerahkan 1 lembar fotokopi KTP yang masih berlaku.
  7. Menyerahkan uang pendaftaran sebagai anggota sebesar Rp. 250.000,- (minimal). Jumlah uang tersebut diperuntukan sebagai berikut :
  • Simpanan Pokok : Rp. 100.000,- (sekali selama menjadi anggota)
  • Simpanan Wajib : Rp. 20.000,-/bulan (bisa lebih)
  • Simpanan Sukarela (Kapitalisasi) : Rp. 35.000,- (bisa lebih)
  • Uang Pangkal : Rp. 20.000,- (wajib dan hanya saat masuk menjadi anggota)
  • Uang Buku Anggota : Rp. 10.000,-
  • Iuran SKP : Rp. 40.000,-/tahun
  • Iuran Solidaritas Kedukaan (Solduka) : Rp. 25.000,-/tahun
Catatan : dalam sejumlah setoran tersebut, yang dimasukan ke dalam buku tabungan yaitu : simpanan pokok (Rp. 100.000,-), simpanan wajib (minimal Rp. 20.000,-), simpanan kapitalisasi (minimal Rp. 30.000,-) dan uang pangkal (Rp. 20.000,-). Jadi ketika masuk pertama kali sebagai anggota, total jumlah uang dalam buku tabungan Anda senilai minimal Rp. 170.000,-. Selanjutnya Anda bisa menambah tabungan dengan menyetorkan simpanan kapitalisasi, atau menyimpan pada produk simpanan lainnya yang ditawarkan Koperasi.



WAKTU DAN TEMPAT PENDAFTARAN 
ANGGOTA BARU

Pendaftaran anggota baru dibuka sepanjang tahun
Pada setiap hari kerja (Senin - Jumat), 
kecuali hari minggu dan hari libur nasional
Pukul 07.00 - 15.00 Witeng
Bertempat di Kantor Koperasi Gaharu, 
Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Ende, 
Jalan Sam Ratulangi - Ende.
Telp/Faks : (0381) 21026
(peserta datang sendiri - tidak melayani pendaftaran secara online) 
==========

Cobalah :